Saturday, November 19, 2011

Sinopsis Film “Tanah Air Beta"

          
          Film yang disutradara oleh Ari Sihasale ini menceritakan tentang kejadian Timor Leste melepaskan diri dari pelukan NKRI. Tatiana dan Merry (anak kedua Tatiana) harus berpisah dengan Mauro (anak pertama Tatiana). Mauro dan Pamannya tetap tinggal di Timor Leste sementara itu Tatiana dan Merry tinggal di kamp pengungsian di Kupang, NTT.
          Tatiana mengajar sekolah darurat di kamp pengungsian. Merry juga menjadi murid disana. Di sekolah itu ada seorang anak laki-laki yang jail bernama Carlo. Carlo sering mengerjai Merry. Hari demi hari berlalu membuat Merry kangen dengan kakaknya itu. Di rumahnya, Merry memakaikan baju kakaknya ke bantal dan mengajak ngobrol bantal itu agar rasa kangen Merry sedikit terobati.
          Akhirnya pada suatu hari Tatiana mendapat informasi bahwa ia dapat bertemu dengan Mauro anak laki-lakinya diperbatasan. Merry yang tau informasi itu juga ingin sekali ke perbatasan untuk bertemu dengan kakaknya tetapi jarak kamp menuju perbatasan sangat jauh.
Merry yang sudah sangat kangen dengan kakaknya akhirnya memutuskan untuk nekad pergi keperbatasan sendirian. Tatiana pun khawatir dan Abu Bakar menyuruh Carlo untuk menyusul Merry. Di tengah perjalanan akhirnya Carlo dapat menemukan Merry. Setelah berdebat panjang menyuruh Merry untuk pulang Carlo mengalah dan ia menemani Merry pergi ke perbatasan. Setelah melewati perjalanan yang panjang akhirnya mereka sampai di perbatasan. Sesampainya disana Merry langsung mencari kakaknya. Setelah lama mencari akhirnya Merry dapat bertemu Mauro kakaknya. Merry sangat gembira sampai dia menangis dan disaat itu juga muncul Tatiana yang diantar ke perbatasan oleh Abu Bakar. Akhirnya mereka semua dapat dipertemukan kembali.

Mohon maaf jika alur ceritanya berantakan dan terdapat cerita yang salah atau kata-kata yang kurang berkenan.

0 comments:

Post a Comment