Tuesday, April 17, 2012

Pergaulan Sehari-Hari Dilingkungan Kampus

Sebagai bangsa timur apa yang harus dilakukan dalam pergaulan sehari-hari dilingkungan kampus?




Kepribadian bangsa timur sangat berbeda dengan kepribadian bangsa barat, jelas dari wilayahnya pun sangat berbeda, lingkungan, dan gaya hidupnya. Terutama dalam “kepribadian setiap bangsa”, seperti bangsa barat dan timur dari kepribadian,kebudayaan dan kebiasaan pun berbeda.

Menjelaskan tentang kepribadian bangsa timur,sudah jelas kita semua tahu bangsa timur identik dengan benua Asia yang penduduknya sebagian besar berambut hitam dan berkulit sawo matang dan sebagian pula berkulit putih dan bermata sipit. Beda dengan bangsa barat yang pasti kita tau yang merambut pirang dan berkulit putih.
Bangsa timur ialah bangsa yang dikenal sangat baik dan ramah. Mempunyai sifat toleransi yang tinggi dan saling tolong menolong. Bangsa barat saat berkunjung ke wilayah negara timur, mereka pasti selalu berpendapat bahwa orang-orang timur itu baik dan ramah. Bangsa timur dalam berpakaian pun tergolong sopan. Mereka pun sangat melestarikan budaya masing-masing dan mempunyai adat istiadat yang di junjung tinggi.

Di lingkungan kampus kita dapat menerapkan budaya bangsa timur yaitu dengan :
  • Saling menegur teman ketika bertemu
  • Berpakain yang sopan
  • Saling tolong menolong
  • Berperilaku sopan santun

0 comments:

Post a Comment