Friday, November 30, 2012

SAMSUNG


Samsung Electronics adalah perusahaan pembuat perangkat elektronika terbesar di dunia dan berkantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini adalah perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Corp, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan.

Samsung Group dibentuk pada 1938 oleh Lee Byung-chul (1910-1987). Pada 1951, perusahaan ini berubah menjadi Samsung Corporation.
Samsung Electronics dibentuk pada 1969 di Daegu, Korea Selatan dengan nama Samsung Electric Industries yang pada mulanya memproduksi perangkat elektronik seperti TV, kalkulator, kulkas, pendingin ruangan dan mesin cuci. Pada 1981, perusahaan ini telah memproduksi lebih dari 10 juta TV hitam-putih. Pada 1988, perusahaan ini bergabung dengan Samsung Semiconductor & Communications.

 Manajemen


Dr. Oh-Hyun Kwon resmi ditunjuk sebagai Chief Executive Officer di Samsung Electronics Co. oleh Dewan perusahaan Direksi pada tanggal 8 Juni 2012. Selain mengawasi perusahaan dalam perannya sebagai CEO dan sebagai Vice Chairman dia terus memimpin Device Solutions Division of Samsung Electronics, yang terdiri dari tiga bisnis utama: Memori, Sistem LSI dan LED.

Sejak Dr Kwon bergabung bisnis semikonduktor Samsung Electronics pada tahun 1985, ia telah memainkan peran penting dalam kemajuan pesat Samsung Electronics di industri semikonduktor. Ia berhasil memimpin pengembangan industri 64MB DRAM pertama pada tahun 1992, dan dipromosikan menjadi Vice President unit Samsung Memory Device Technology tiga tahun kemudian.

 Pada tahun 1998, Dr Kwon diangkat Senior Vice President dan kepala bisnis System LSI Division ASIC. Pada tahun 2000, ia menjadi Executive Vice President dan kepala Teknologi LSI. Pada bulan Januari 2004, Dr Kwon ditunjuk sebagai Presiden dan General Manager dari System LSI Division. Selama 10 tahun di Divisi Sistem LSI, Dr Kwon memperoleh pengakuan khusus atas pencapaian pangsa pasar atas display driver ICs, aplikasi prosesor dan sensor gambar CMOS.

Pada bulan Mei 2008, Dr Kwon diangkat sebagai President of Semiconductor Business (sekarang Device Solutions). Pada bulan Desember 2011, ia dipromosikan menjadi Vice Chairman of Samsung Electronics.

Dr Kwon telah banyak menerbitkan makalah pada konferensi dan simposium termasuk ISSCC, Simposium VLSI, dan IEDM. Dia juga memberikan kontribusi keahliannya untuk sejumlah jurnal teknis pada topik semikonduktor terkait.

Dr Kwon memiliki gelar B.S. Teknik Elektro dari Seoul National University, gelar M.S. dari Teknik Elektro di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Teknologi), dan Ph.D. dari Teknik Elektro, Stanford University.

Perusahaan Afilasi

Samsung terdiri dari perusahaan-perusahaan yang menerapkan standar baru dalam berbagai bisnis, dari elektroni hingga layanan finansial, dari bahan kimia dan industri alat berat hingga perdagangan dan layanan lain. Semua berbagi komitmen untuk menciptakan produk dan layanan berkualitas tinggi yang inovatif, yang diandalkan oleh jutaan orang dan bisnis di seluruh dunia setiap harinya.

Industri elektronik

0 comments:

Post a Comment